Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Majalengka Polda Jabar memberikan fasilitas pengamanan kepada masyarakat Kabupaten Majalengka saat melakukan transaksi keuangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan Pelayanan gratis bagi masyarakat tersebut, diberikan guna mengantisipasi perampokan atau pencurian yang biasanya seringkali terjadi menjelang Hari Raya Lebaran.

“Kami harapkan masyarakat dalam aktivitas mengambil dan mengirim uang melalui perbankan, minta pengawalan dari Kepolisian," ujarnya Pada Selasa (28/3/2023).

Pengawalan tersebut, diberikan secara cuma-cuma alias tidak ada syarat apa pun untuk meminta pengawalan. Masyarakat cukup menghubungi kepolisian untuk meminta pengawalan saat membawa uang dari bank, rumah, atau menuju kantor.

"Kami memastikan personel Polri akan dengan terbuka membantu masyarakat. Caranya bisa menghubungi langsung 110 atau call center pengawalan di nomor WhatsApp: 081 223 887 188 maupun bisa juga melalui media sosial resmi Polres Majalengka di Instagram @polres_majalengka dan @satreskrimresmjlk,"ungkapnya.


Langkah itu, kata Kapolres, sebagai antisipasi tindak kriminal menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebab biasanya angka tindak kriminal jelang Lebaran meningkat.

"Selain memperketat polisi yang bertugas rutin di setiap bank, petugas yang patroli juga akan ditingkatkan. Polres Majalengka berupaya menciptakan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka. Dan Untuk daerah rawan kriminal kita juga berupaya antisipasi pencegahan," jelas AKBP Edwin Affandi.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Priyatno 

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top