Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Robil Syaifullah) mengikuti kegiatan rutin Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) selama Bulan Suci Ramadhan  bersama Forkopimda Kota Cirebon bertempat di Masjid Adz - Dzikra Polres Cirebon Kota Jl. Veteran No.5 Kota Cirebon, Rabu, (29/03/23) malam.

Kegiatan ini menjadi simbol kebersamaan, kepedulian semangat dalam menjalankan Ibadah Puasa. Selain itu juga sebagai bentuk kegiatan teritorial, juga untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, dan mempererat tali silaturahmi TNI-POLRI dan Forkopimda Kota Cirebon. "Tutur Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Robil Syaifullah)."

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kota Cirebon selama bulan suci Ramadhan adalah mengadakan Sholat Taraweh keliling dan Silaturahim (Tarhim). Pada hari ke Delapan ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Adz-Dzikra Mapolres Cirebon Kota. Kegiatan diawali dengan Shalat Isya dan shalat tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan dan pemberian bantuan sosial.

Kapolres Cirebon Kota (AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H) dalam sambutannya menyampaikan, "kegiatan ini sangat penting, dan  semoga hubungan silaturahim ini tetap terjaga dan terjalin baik, seperti yang telah dilakukan oleh pejabat-pejabat sebelumnya."

Pada kesempatan yang sama Sekda Kota Cirebon (Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si.) pada sambutannya mewakili Bapak Walikota Cirebon mengucapkan rasa hormat dan penuh harapan dapat berkolaborasi TNI - Polri dan Pemda yang dapat menjalankan pemerintahan dengan kondusif. Serta TNI - Polri yang telah memberikan rasa aman dan kondusif di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.


Sekda Kota Cirebon juga menyampaikan, Telah ditetapkan libur atau cuti bersama mulai tanggal 19 s.d. 25 April 2023, kemudian Sat Pol PP dan instansi lainnya agar dapat bersinergi untuk mensukseskan Ops ketupat nanti.

Bahkan mengenai pemberian Zakat, Baznas telah menetapkan untuk zakat fitrah beras seberat 2,8 kg atau kalo di rupiah kan senilai Rp 42.000,-. "pungkas Sekda Kota Cirebon."

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Kholik, M.Ag (Ketua Yayasan Islamic Centre Cirebon).

Acara terakhir pada kegiatan Tarhim yaitu pemberian bantuan sosial diberikan kepada Pengurus DKM Masjid Adz Dzikra Polres Cirebon Kota berupa bantuan sosial keagamaan dari Bank BJB dan Baznas Kota Cirebon,  serta Bingkisan berupa Jam dinding, sarung dan mukenah.


Turut hadir dalam kegiatan Taraweh dan Silaturahim kali ini diantaranya, Dandenpom III/3Cirebon (Letkol CPM Mudhofar, S.Pd,), Danlanal Cirebon (Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hanla), Danyon C Brimob Polda Jabar (KOMPOL Bagus  Amrullah, NI.S Farm. APT., S.I.K), Danyon Arhanud 14/PWY (Mayor Arh Yanuar Yudistira), Wakapolres Cirebon Kota (KOMPOL Ahmat Troiy Aprio, S.H., S.I.K), Assisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (Drs. Sutisna, M.Si,), Kepala Bakesbangpol (Drs. Buntoro), PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, dan Jamaah masjid Adz-Dzikra. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top