BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Kodim 0616/Indramayu menyambut kedatangan Waka Polri dalam kunjungan acara Haul KH.Shobari ke-33 dan Khotmil Qur'an haflah attasyakur wal ikhtitam TPQ, MDTA Pondok pesantren As-Salafiyah di Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (13/03/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir Waka Polri Komjen Pol Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono beserta rombongan, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, DPRD Indramayu, Kajari Indramayu, PN Indramayu, KH Juhadi Muhammad Ketua PWNU Jabar, KH Asror Shobari Pimpinan Ponpes As salafiyah dan ratusan tamu undangan lainnya.

KH.Asror Shobari Ketua Pondok pesantren As-Salafiyyah dalam sambutannya menjelaskan tentang sekilas berdirinya Ponpres As salafiyah di Kecamatan Krangkeng Indramayu ini pertama kali didirikan di Madrasah Salafiyah dengan tenaga pengajar pondok dengan pendidikan formal dan nonformal dari tingkat TK sampai dengan tingkat SMK.

"Sejarah singkat pondok pesantren Assalafiyah, ingin menekankan bahwa pondok pesantren tidak hanya berfokus pada pembentukan karakter dan moral santri tetapi juga dalam membentuk kesadaran dan tanggung jawab sosial pada santri dan masyarakat dalam konteks pencegahan radikalisme," kata Shobari.

Lebih lanjut lagi ketua Ponpres mengatakan, Pondok pesantren berkolaborasi dengan Polri melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat penyakit masyarakat dan penyalahgunaan Narkoba.

"Kita bersama perlu prihatin untuk membentengi diri dan keluarga serta masyarakat dari pengaruh dan bahaya Narkoba oleh karenanya peran pondok pesantren sangat penting dalam membangun dan membentuk kesadaran kolektif melalui pemahaman kepada para santri tentang bahaya Narkoba dan dampaknya bagi individu dan masyarakat juga dapat menjadi sarana bagi Sosialisasi bahayanya Narkoba," katanya lagi.

Sementara Waka Polri Komjen Pol Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan haul Kyai Haji Sobari yang ke-33 bagaimana Pesantren ini mengajarkan nilai nilai agama saja tapi juga mengajarkan nilai nilai kebangsaan.

"Menyampaikan nilai-nilai anak bangsa di samping memiliki ilmu agama yang kuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala mereka juga diberikan ilmu pengetahuan untuk masa depan mereka diberikan nilai-nilai nasionalisme," kata Wakapolri saat memberikan sambutan.

Waka Polri berpesan kepada pengurus Pondok pesantren As-Salafiyah bahwa Pondok Pesantren harus mampu berkiprah di wilayah dan Nasional.

"Tidak hanya di wilayah Kabupaten Indramayu tapi mungkin juga di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional yang kita jalankan kalau pesantren pesantren kita memiliki visi misi ke depan," pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyambut baik kedatangan Waka Polri bersama rombongan di wilayah Kabupaten Indramayu.


"Alhamdulillah kita masih bisa bersilaturahmi dengan Wakapolri dan rombongan serta semua peserta yang hadir dalam acara Haul KH.Shobari ke-33 dan Khotmil Qur'an haflah attasyakur wal ikhtitam TPQ, MDTA Pondok pesantren As-Salafiyah di Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, tentunya dengan adanya kegiatan ini kita masih bisa di pertemukan dan menambah tali persaudaraan juga mempererat tali Silaturahmi antar sesama," ucap Dandim mengakhiri. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top