BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- Musholla Nurrohman Koramil 1609 Juntinyuat telah di resmikan oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto pada hari Selasa, 7 Maret 2023, sekaligus memberikan bingkisan sembako bagi 5 anak penderita stunting dan 5 jompo serta memberikan Bios 44 DC di wilayah kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Dandim 0616/Indramayu mengatakan, Musholla Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat didirikan sebagai upaya untuk memudahkan anggotanya yang ingin menjalankan Ibadah dan memastikan bahwa Musholla tersebut tidak hanya digunakan oleh jajaran Koramil 1609/Juntinyuat saja, tetapi masyarakat sekitar juga dipersilahkan untuk melaksanakan Ibadah di Musholla tersebut.

"Musholla ini untuk umum, kami juga terbuka bagi warga sekitar yang hendak mendirikan shalat dan Ibadah lainnya," kata Dandim.

Lebih lanjut lagi Dandim menjelaskan sinergitas Danramil, Kapolsek dan Muspika Kecamatan Juntinyuat semua berjalan dengan baik mulai dari penanganan stunting memang relatif cukup terkendali Puskesmas dan jajarannya saling melengkapi.


"Stunting merupakan program yang harus tuntaskan di Tahun 2024, Pak Jokowi 5 tahun pertama beliau kampanyekan Stunting ini berbahaya," jelas Dandim.

Dandim berharap, bahu-membahu bersama untuk mengatasi persoalan stunting serta program-program yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan salah satu pertahanan negara, ketahanan pangan dan ketahanan energi di Indramayu ini sangat center Of Gravity Indonesia itu salah satunya ada di Indramayu.

"Pupuk organik Bios 44 DC untuk para petani di wilayah Kabupaten Indramayu sudah di sosialisasikan dengan maksimal. Alhamdulillah hasilnya memuaskan tujuan petani persoalan penanganan pangan membantu pertahanan negara sudah berjalan," ucap Dandim mengakhiri.


Sementara itu, Danramil 1609/Juntinyuat menyampaikan, pada pertengahan September memang ada Musholla tetapi bekas bangunan dan kondisi juga rusak juga arah kiblat belum sesuai. Berkat dukungan rekan muspika yang luar biasa dan kerja keras Babinsa yang luar biasa sehingga Musholla yang tadinya menghadap tidak sesuai arah kiblat sekarang sudah sesuai arah kiblat.

"Dengan adanya Musholla yang sudah terbangun ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala, tentunya masyarakat sekitar dapat menggunakannya," pungkasnya. (Heri)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top