BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Persit adalah persatuan istri tentara (Angkatan Darat) yang didirikan oleh Ratu Aminah Hidayat pada 3 April 1946 di Purwakarta, Jawa Barat. 

Organisasi ini berasaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Di usia yang 77 Tahun adalah bukan waktu yang sebentar pada Organisasi Persatuan Istri Tentara (Persit). 

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 tahun 2023, Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu dalam rangkaian kegiatannya di isi dengan Bakti Sosial (Baksos) pembagian 50 paket sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Jatibarang bertempat di Mako Koŕamil 1604/Jatibarang, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan Baksos tersebut dihadiri Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Rudianto beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0616/Indramayu Rem 063/Sunan Gunung Jati Ny. Dini Wijayanti beserta pengurus.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang menyampaikan permohonan maaf lahir bathin menjelang bulan puasa Ramadhan yang sebentar lagi tiba.


"Memang pembagian sembako ini tidak seberapa, tapi setidaknya bisa bermanfaat meringankan beban warga yg kurang mampu," ucap Dandim.

Dandim 0616/Indramayu juga mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1604/Jatibarang Kapten Kavaleri Daniel Rongge yang telah mendukung pelaksanaan Baksos pembagian sembako kepada warga kurang mampu pada rangkaian kegiatan Hari Jadi Persit KCK ke 77 Kodim 0616/Indramayu. 

Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0616/Indramayu Rem 063/Sunan Gunung Jati Ny. Dini Wijayanti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Baksos dalam rangka HUT Persit sudah sering dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kami mohon doa agar para ketua serta pengurus Organisasi Persit KCK selalu diberi kesehatan, keharmonisan dalam keluarga dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas suami," kata ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0616/Indramayu.


Setelah sambutan dilanjutkan pembagian sembako kemudian acara ditutup dengan do'a.

Selesai kegiatan pembagian sembako di Makoramil 1604/Jatibarang, Dandim 0616/Indramayu, ketua Persit KCK Cabang XXVII  beserta rombongan juga membagikan sembako kepada beberapa warga di Desa Pawidean. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top