AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Indramayu) - Pemerintah Kabupaten Indramayu lakukan Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan penerimaan Kunjungan Lapangan Tim Penilaian Satya Lencana di bidang pembangunan pertanian, bertempat di Agrowisata Bolang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Kamis (2/3/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat dan turut dihadiri Kepala Dinas PUPR, Plt. Kepala DKPP, Plt. Kepala Diskominfo, Camat Cikedung dan perangkat kerja terkait.

Rapat ini membahas mengenai persiapan penyambutan tim penilai Satya Lencana pada Bidang Pembangunan Pertanian di Kabupaten Indramayu.

Satya Lencana bidang Pembangunan Pertanian merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong dan meningkatkan pembangunan pada bidang pertanian.

Asda Jajang Sudrajat mengatakan, upaya untuk menjadikan Kabupaten Indramayu menjadi daerah swasembada pangan terus diupayakan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dengan membangun infrastruktur-infrastruktur penunjang pertanian dan memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

''Pembangunan infrastruktur pertanian serta perluasan lahan pertanian seperti cetak sawah baru di Indramayu juga mengalami peningkatan yang sangat pesat, sehingga hal tersebut berdampak pada produksi pertanian. Apalagi Kabupaten Indramayu menjadi salah satu lumbung padi nasional," katanya.


Dalam kesempatannya, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Muhammad Iqbal menyebutkan, Bupati Indramayu berhasil menambah luas lahan sawah dari 116.000 hektar menjadi 125.000 hektar serta membangun insfratruktur pertanian dan memberikan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) melalui anggaran APBD sehingga dapat meningkatkan produktifitas padi.

''Bupati indramayu berjasa luar biasa dalam mendukung pembangunan daerah yang ditunjukan dengan keberhasilan menjaga dalam ketahanan pangan, salah satu keberhasilan tersebut adalah peningkatan produksi padi,'' ujarnya (iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top