Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) - Menjelang bulan puasa kunjungan wisata religi di desa Astana, kecamatan gunung jati, kabupaten Cirebon mengalami peningkatan. Para penziarah membeludak di makam sunan gunung jati diperkirakan terdapat 180 bus dan ribuan penziarah.

Jalan pun sempat mengalami kemacetan karena padatnya lalu lalang kendaraan roda dua maupun empat. Tidak hanya itu, lokasi parkir bus pun sangat padat. Peningkatan kunjungan peziarah makam sunan gunung jati mengalami kenaikan. Namun, puncak penziarah terjadi hari ini.

Aktivitas ziarah di komplek makam sunan gunung jati terlihat cukup padat dan penuh. Para penziarah banyak yang mencari tempat kosong berdoa di sekitar makam.


Salah satu warga setempat saat ditemui awak media arif menuturkan, peningkatan kunjungan ini dimulai hari ini. Yakni kamis.

Hari ini terdapat sekitar ribuan kunjungan. Hal itu terlihat dari jumlah kendaraan bus yang parkir di terminal bus.

" Jumlah itu belum yang parkir di jalan menggunakan kendaraan pribadi," tuturnya, kepada awak media, kamis (9/3/23).

Ia menambahkan, 15 hari sebelum Ramadhan, penziarah tetap ada tapi jumlahnya tidak sebanyak seperti sekarang. " Masuk bulan puasa baru sepi. Jadi ini akan tetap ada penziarah hingga satu hari sebelum Ramadhan," imbuhnya.


Masih menurut Arif, para penziarah memang tidak berlama - lama di lokasi. Begitu doa selesai, mereka langsung bergegas pulang.

" Hari ini banyak penziarah dari bogor dan sekitarnya. Memang sering setiap tahun kalau menjelang puasa," ungkapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top