E satu.com (Cirebon) -
Menjadi tugas dan kewajiban semua anggota Polri untuk melaksanakan patroli terutama dimalam hari pada jam rawan Curanmor, curat dan Curas.

Polres Cirebon Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ( Tim 1 ) dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas, Berandalan bermotor, C.3 serta tindak pidana dan kriminalitas lainnya, dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K, M.H. Sementara patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kota AKBP Asep Saefudin Fiqih, S.H., M.H., didampingi oleh Kabag Ren Polres Cirebon Kota KOMPOL Acep Hasbullah, S.H., M.H., (Pamen Asistensi). Sabtu malam – minggu dinihari (25.3.23) pukul 20.00 – 02.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K, M.H melalui Kabag Ren Polres Cirebon Kota KOMPOL Acep Hasbullah, S.H., M.H menyampaikan, selain melaksanakan patroli harkamtibmas perlu juga adanya komunikasi yang harus disampaikan kepada masyarakat. Edukasi harkamtibmas, karena terciptanya situasi yang kondusif membutuhkan bantuan dan peran serta masyakat.

Lanjut Acep “Tujuan komunikasi yang pertama adalah untuk memastikan informasi atau pesan dari polisi dapat dimengerti oleh Masyarakat. Karena itu komunikator (polisi) harus menyampaikan pesan utama sejelas mungkin kepada komunikan (masyarakat)”. Ujar Kabag Ren Polres Ciko didampingi Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja. SH.MH.


Tujuan komunikasi selanjutnya adalah agar dapat mengenal orang lain/Masyarakat. Sehingga dengan persepsi yang sama akan terwujud situasi harkamtibmas yang diharapkan. Sehingga himbauan kepada masyarakat perlu disampaikan sebagai wujud komunikasi kedekatan Polri dengan masyarakat. Tambah Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja. SH.MH. 

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Intelkam AKP Sugiono, S.H., Kasat Samapta AKP Endoy Sahru Ramdan, S.Sos, M.H., Kasat Pol Airud AKP Sayuti Ubrata, S.H., M.H., Kasat Tahti IPDA M. Taufik, S.H., Kasubag Kerma AKP Edi Supeno, S.E., (PAWAS) IPDA Ahmad Rofiq, S.H., IPDA Suyatno, S.H., (PADAL) dan Gabungan Personel Piket Satuan Fungsi sebanyak 30 personel. Pungkas Ngatidja. WSW 2015. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top