BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Wujudkan silaturahmi dan komunikasi yang baik, Bripka  Domo Pranoto selaku Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Serma Husaini  Pembina Desa selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Melaksanakan Sambang Warga Masyarakat Di Desa Padaherang  Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka (26/03/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bertujuan meningkatkan keamanan, silaturahmi dengan warga, pengenalan wilayah, mengetahui potensi masyarakat, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat di setiap Blok atau Dusun.

Selain menjalin silaturahmi dengan para warga masyarakat, Kegiatan tersebut sekaligus memberikan himbauan Pesan-pesan Kamtibmas. 

" Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan agar masyarakat selalu hati hati dan waspada menjelang bulan Ramadhan biasanya intensitas tindak kejahatan semakin meningkatat ,serta mengingatkan saat ini curah hujan sangat tinggi yang berpotensi bencana,tanah  longsor ,banjir tanah bergerak dan bencana lainya di harapkaan masyarakat untuk selalu tanggap bencana"tutur Bripka Domo.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah semestinya harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. 

Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan juga akan menciptakan suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan."pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top