BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) 
- Kepada sejumlah awak media se - Ciayumajakuning pada acara Media Gathering Kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II di Niri Cafe Cirebon di jalan Talang,  Kota Cirebon, Selasa (14/3/23).

Dalam sesi tanya jawab antara Kepala Kanwil DJP dan awak media, Harry Gumelar didampingi Kepala Bidang Data dan Penggalian Potensi Pajak (DP3) Win Susilo Henry Endrias dan Penyuluh Fungsional Madya Kanwil DJP Jawa Barat II, Beni Santoso memberikan jawaban.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II, Harry Gumelar mengatakan, raihan pajak pada triwulan pertama tahun 2023 ini mencapai Rp 9,2 triliun atau telah tercapai sekitar 23 persen dari target hingga akhir tahun 2023 sebesar Rp 46 triliun.


" Dalam kondisi sekarang ini tidak memberikan pengaruh terhadap wajib pajak. Pasalnya, kami berterima kasih bahwa pada tiga bulan pertama, sampai 14 Maret 2023 raihan pajak di wilayah Jawa Barat telah mencapai 23 persen dan semoga sampai akhir Maret 2023," katanya.

Lanjut Harry, perolehan pajak pada tiga bulan pertama juga turut didorong kondisi perekonomian di awal tahun 2023 justru ini yang cenderung membaik.

" Mengenai pertumbuhan ekonomi dirasakan pada awal 2023 sehingga, ditunjang dengan mulai membaiknya perekonomian setelah Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh pada para wajib pajak yang dengan ikhlas melaporkan dan membayar pajaknya sendiri," kata Harry.


Sedangkan penerimaan sektor pajak pada Provinsi Jawa Barat mengalami pertumbuhan 121 persen hingga tahun 2022 setelah membukukan hasil Rp 45,3 triliun, atau dari pendapatan penerimaan target sebesar Rp 35,74 triliun.

" Kami masih bisa bersyukur meski masih dalam masa pandemi, pada akhir 2022 untuk penerimaan sektor pajak Jawa Barat 121 persen tercapai. Ini berbeda dibanding tahun 2022 dengan penerimaan sektor pajak hanya bisa tercapai 98,8 persennya dari target," jelasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top