BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com  (Cirebon)
- Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara  Prabu Diaz Mendapat Kehormatan  sebagai penanggung Jawab Kegiatan tahunan  International Thudong perjalanan ritual para Bhante ( Biksu) tanpa dukungan Dana dari pihak manapun

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia akan dilintasi Internasional Thudong, kegiatan ritual para Bhante (Bhiksu) berjalan kaki ribuan kilometer.

"Mereka berjalan kaki melintasi empat negara. Masing-masing Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia melalui Batam-Jakarta dan berakhir di Borobudur dengan berjalan kaki selama 3 bulan 14 hari," papar Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, yang juga Sekretaris Jenderal Forum lIngkungan Hidup dan Budaya Indonesia, Prabu Diaz, Senin 13 Maret 2023.

Ia menyebutkan, terkait Internasional Thudong ini dirinya akan berangkat ke Thailand. Tujuannya untuk ikut mengawal kegiatan ritual para Bhiksu berjalan kaki ribuan kilometer nanti.

Dikatakannya, Thudong atau dalam bahasa Indonesia berjalan kaki, kali ini, merupakan pertama kali melintasi Indonesia sehingga menjadi sejarah tersendiri bagi bangsa Indonesia.

"Walau saya seorang muslim, sebagai warga NKRI yang ber-Bhinekka Tunggal Ikka dan ber- Pancasila, saya wajib menunjukan dan mengabarkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi toleransi serta persaudaraan," sambung Prabu Diaz.

Hal itulah, lanjutnya yang kemudian memotivasi dirinya, sehingga menyiapkan diri menjadi Penanggung Jawab Internasional Thudong.

Sementara disinggung biaya atau anggaran untuk mengikuti Internasional Thudong tersebut, Mamo sapaan akrabnya, menyebut jika pendanaan semuanya ditanggung pribadi  tanpa dukungan dari pihak manapun

"Untuk ikut mensukseskan dan mengawal Thudong ini, dari Thailand sampai melintasi beberapa negara, saya biaya sendiri," Pungkasnya ( pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top