E satu.com (Cirebon) - Kebakaran terjadi di Kota Cirebon. Kali ini, si jago merah membakar habis Ruko Capri yang menjual pakaian hingga kain, sekitar pukul 05.30 WIB.

Saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut adalah Syarifudin.

Menurut Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan mengatakan, saat kejadian saksi awalnya mendengar suara seperti terbakar yang kemudian menarik perhatian saksi untuk melihat sumber suara.

" Saksi yang sedang menyiram bunga depan toko tersebut, saksi mendengar suara krakatak, kratak dari dalam toko, kemudian saksi melihat ke dalam toko lewat jeruji roling door dan dilihat dekat ruangan tengah tepatnya di dekat kulkas terlihat percikan api yang semakin membesar," kata Iptu Wawan Hermawan kepada awak media.

Melihat hal tersebut saksi kemudian berteriak membangunkan pemilik rumah dan anak pemilik rumah yang tokonya ada di seberang. Selanjutnya saksi menghubungi pihak RW dan kepolisian " pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, si jago merah berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Selanjutnya dilakukan pendinginan dan berakhir pada pukul 08.00 WIB dengan kerugian materi yang belum bisa ditaksir.


Kepala Seksi Kesiapsiagaan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon, Nurzaman menjelaskan, laporan diterima petugas sekitar pukul 05.30 dan langsung ditindaklanjuti.

" Kami menerjunkan 4 armada fire truck dengan kapasitas 4.000 liter. Alhamdulillah bisa dipadamkan dalam waktu 1 jam," kata Nurzaman. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top