Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat diwilayah desa Kejuden Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, tenaga kesehatan puskesmas Waruroyom pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon gencar dan tingkatkan pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat salah satunya melalui kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Tenaga kesehatan puskesmas Waruroyom bersama pemerintah desa Kejuden dalam hal ini para kader posyandu dan posbindu serta dibantu para mahasiswa STIKES Cirebon di posyandu atau posbindu Blok benda rt 02 rw 07 melaksanakan pelayan posyandu atau posbindu yang terdiri dari kegiatan skrining PTM, kelas Ibu hamil, kelas balita.


Dalam pertemuannya dengan awak media, Rabu (29/3/23) Kuwu desa Kejuden Nurkaedi menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, mendeteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk itu kami pemerintah desa Kejuden mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan puskesmas Waruroyom termasuk para kader posyandu dan posbindu desa Kejuden serta para mahasiswa STIKES Cirebon yang telah memantau kesehatan masyarakat desa Kejuden, jelasnya.

" Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan salah satunya melalui posyandu atau posbindu dengan baik sehingga masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat bisa tertangani secara optimal " tegasnya.

Dikegiatan pos binaan terpadu ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan adanya penyakit namun juga edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat " posyandu atau posbindu menjadi gerakan dari bawah dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas " ucap Kuwu Nurkaedi.

Diberikan juga himbauan untuk melaksanakan pola hidup sehat termasuk pola makan teratur, saya berharap agar masyarakat diwilayah desa Kejuden untuk tidak segan - segan dan malu, memeriksakan diri tentang kesehatan baik ke puskesmas termasuk ke posyandu atau posbindu yang ada di desa untuk menjaga kesehatan " mudah mudahan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya untuk menjaga pola hidup sehat " ungkapnya.


Berbagai kegiatan dilaksanakan baik skrining, edukasi penyakit tidak menular, pemeriksaan PTM, tensi darah dan berat badan serta yang lainnya " adanya kegiatan ini paling tidak masyarakat dapat mengetahui dan menanggulangi bilamana adanya indikasi penyakit agar tidak menjadi parah " pungkas kuwu desa Kejuden Nurkaedi. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top