E satu.com (Cirebon) - Posyandu remaja desa Tegalwangi kecamatan Weru Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan edukasi dan skrining kesehatan diaula balai desa Tegalwangi.

Pantauan Wartawan, dilokasi terlihat masyarakat khususnya anak anak memasuki usia remaja sangat antusias mengikuti edukasi dan skrining kesehatan.

Tampak hadir Kuwu desa Tegalwangi Iskandar.

Kuwu desa Tegalwangi menerangkan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan edukasi dan skrining kesehatan salah satunya oleh posyandu remaja setidaknya masyarakat khususnya anak anak yang memasuki usia remaja bisa mengetahui kondisi kesehatannya dengan memeriksakan diri, terangnya pada awak media , rabu ( 1/3/23 )

Kami atas nama pemerintah desa Tegalwangi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada posyandu remaja desa Tegalwangi yang telah memberikan edukasi tentang kesehatan serta melaksakan skrining, semoga masyarakat dilingkungan wilayah desa Tegalwangi sehat dan bertambah maju " tegasnya.

Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat termasuk remaja dalam bidang kesehatan dan paling tidak warga dapat mengetahui dan menanggulangngi bilamana adanya indikasi penyakit agar tidak menjadi parah, Alhamdulillah kegiatan edukasi kesehatan dan skrining yang dilaksanakan posyandu remaja desa Tegalwangi berjalan lancar " ungkapnya.

" Pemantauan tumbuh kembang anak salah satunya melalui posyandu remaja dilaksanakan juga penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pemeriksaan kesehatan lainnya " kata Kuwu Iskandar.

Pada kesempatan ini, kami menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat termasuk pola makan teratur dan untuk tidak segan segan dan malu memeriksakan diri tentang kesehatan baik ke puskesmas termasuk keposyandu yang ada didesa atau ke posyandu remaja, tutupnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top