E satu.com (Majalengka) -
Pemerintah Kabupaten Majalengka pada tahun 2023 akan memperbaiki jalan rusak  Kabupaten dan jalan poros Desa dengan menganggarkan dari APBD Kabupaten Majalengka dan Bankeu sebesar 145,9 miliar.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd Senin ( 06/02/2023) saat Rakor Pengawasan di Gedung Yudha Karya Pemkab Majalengka.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik kita anggarkan dari APBD Kabupaten sebesar 56,9 milar yang terbagi kepada 219 paket perbaikan jalan sedangkan anggaran bantuan keuangan provinsi dan pusat sebesar 89,07 miliar untuk 309 paket yang salah satunya perbaikan jalan Cigasong - Cikijing sebsar 30 miliar.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka H Agus Tamim mengatakan pada tahun 2023 ini akan diperbaiki baik jalan kabupaten yang ada di wilayah selatan, barat, timur atau utara Majalengka. 

"Alhamdulillah berkat perintah Pak Bupati Majalengka, jalan jalan di Majalengka saat ini akan diperbaiki. Kita perlu apresiasi karena jalan dengan kondisi baik itu selain membuat nyaman pengguna jalan, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Agus saat  mendampingi Wakil Gubernur  menijau jalan Rusak di Maja Selasa ( 07/02/2023)

Selain jalan yang bersumber dari APBD Majalengka, lanjut dia, ada pula anggaran perbaikan jalan dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat. Totalnya jika jika diakumulasikan, untuk perbaikan jalan tahun ini bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat, kurang lebih mencapai 89,07 miliar.

"Dana bankeu ini berkat perjuangan semua pihak, baik OPD Pemkab Majalengka, wakil rakyat, tokoh masyarakat, warga Majalengka dan elemen masyarakat lainnya,"katanya. 

Lebih lanjut Agus menjelaskan sebagian jalan  Kabupaten serta jalan poros Desa yang akan diperbaiki diantaranya Penyingkiran - Babajurang, untuk jumlah anggaran 2,273 Miliar.

Akses jalan Pilangsari - Babajurang dengan jumlah anggaran 2 miliar. Akses jalan Kasokandel - Baribis dengan jumlah anggaran 1,35 Milar. 

Akses jalan Ranji Kulon - Jatimulya dengan jumlah anggaran 1,49 Milar.  Akses jalan Cipadung - Dukuhpari dengan jumlah anggaran 510 juta. Akses jalan Ranji Kulon - Jatimulya lagi yang kedua dengan jumlah anggaran 1,092 Milar. 

Akses jalan Bungursari - Cipasung dengan jumlah anggaran 1,5 Milar. Akses jalan Cipicung - Angrawati dengan jumlah anggaran 800 juta.  Akses jalan Lebakwangi - Banyusari dengan jumlah anggaran 500 jt. 

Akses jalan Politeknik Manufaktur (Polman) 1 Penyingkiran jumlah anggaran  4 Milar. Akses jalan TPA Heulet dengan jumlah anggaran 2 Milar. 


Akses jalan Pasir Hanja Lemah Putih dengan jumlah anggaran 1 Milar. Akses jalan Kumbung - Indrakila dengan jumlah anggaran 1,126 Milar. 

Akses jalan Sindang - Cicanir dengan jumlah anggaran 450 juta. Akses jalan Tegalsari - Tejamulya dengan jumlah anggaran 1,1 Milar Akses jalan Rajagaluh- Payung dengan jumlah anggaran 1,03 Milar. 

Akses jalan Kaunghilir -Majalengka dengan jumlah anggaran 1,5 Milar. Akses jalan Majalengka- Dawuan dengan jumlah anggaran 600 juta dan Akses jalan Tonjong - Jatiwangi dengan jumlah anggaran 3,6 Milar. 

"Sebetulnya banyak akses jalan yang akan diperbaiki tahun ink. Namun ke 19 ruas jalan ini, merupakan data perbaikan jalan dengan jumlah anggaran yang besar yang bakal dikerjakan tahun ini. " ungkapnya.

Sumber : Diskominfo Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top