AKB


E satu.com (Majalengka) - Mengikuti perkembangan jaman, saat ini tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

Dengan berseragam lengkap Bripka Feri Kanit Propam polsek Cingambul polres Majalengka,mengikuti kegiatan gotong royong membangun sarana tempat pengajian salah seorang warga dilingkungan desa maniis kecamatan Cingambul kabupaten Majalengka,Minggu (12/03/2023).

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,”ujar Bripka Feri.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran polri yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Ustad Dede Atang “Dengan kehadiran polri warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Dede Atang


Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi,SIK.MH. melalui Kapolsek Cingambul IPTU Bidiman Hidayat,SH,MH.membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh anggotanya sudah tepat, agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top