BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat dan juga untuk menurunkan angka inflasi, sebanyak 24 ribu lebih masyarakat Kabupaten Cirebon, mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dengan nilai sebesar Rp. 450.000, rabu ( 8/3/23 ) distadion Watubelah kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Warga yang mendapatkan bantuan tersebu adalah pelaku UMKM, tukang ojeg, nelayan penderita talasemia dan lansia serta disabilitas.

Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan pembagian BLT " ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke 541 Kabupaten Cirebon tahun 2023, total penerima berjumlah 24.188 jiwa," ucap Bupati Cirebon H. Imron pada awak media, tim humas dan diskominfo Kabupaten Cirebon.

Total dana bantuan yang diberikan pada hari ini sekitar Rp. 11 Milyar " bantuan ini bertujuan, untuk meringankan beban masyarakat, apalagi menjelang bulan puasa atau bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah serta Iedul Fitri " tegasnya.


Menurut H. Imron, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Cirebon saat ini, tidak semua kabupaten mendapatkannya, dana bantuan ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi Menteri Keuangan Republik Indonesia atas kinerja Kabupaten Cirebon karena laporan yang kita berikan sangat baik, ungkapnya.

Bantuan ini juga diharapkan menurunkan angka inflasi, yang biasanya terjadi menjelang bulan puasa " ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cirebon, mudah mudahan BLT ini dapat bermanfaat " tutupnya.

Ditemui awak media  dilokasi, Monica ( 28 ) salah satu warga yang menerima bantuan, mengaku bersyukur bisa mendapatkan BLT ini dan menerima sebesar Rp 450 ribu " dapat Rp. 450 ribu, nggak ada potongan " tandasnya.

Bantuan ini sangat bermanfaat, salah satunya untuk bisa meningkatkan usahanya menjadi lebih baik dan berkembang, mau dipakai buat tambahan modal, terangnya.

Dilokasi yang berbeda, Azkia, salah satu warga lainnya yang juga menerima bantuan BLT mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Bupati Cirebon H. Imron atas bantuan yang ia dapatkan " bantuan sebesar Rp 450 ribu, sangat bermanfaat bagi masyarakat kecil seperti seperti saya " katanya.


Walaupun belum memastikan uang tersebut akan digunakan untuk apa, namun Azkia mengaku memiliki kebutuhan yang cukup banyak menjelang puasa dan lebaran " terima kasih Pak Bupati, Alhamdulillah BLT ini bisa buat persiapan puasa dan lebaran " pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top