BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sindanwangi Polres Majalengka Bripka Peri bersama Instansi terkait melakukan Fogging guna mencegah DBD di Pondok Pesantren (Ponpes) Mursyidul Falah Desa Leuwilaja Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, pada Jumat (17/3/2023).

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas di Wilayah Desa Binaannya.

Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan harapan Desa Leuwilaja terbebas dari Demam Berdarah Dengue (DBD) menjelang Bulan Ramadhan 2023."terang Bhabinkamtibmas Bripka Peri.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi Iptu Wili Rukwili mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran demam berdarah (DBD), khususnya di Kecamatan Sindangwangi.

“Mengingat Bulan Suci Ramadhan akan tiba dan akan banyak kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren dan juga sekarang musim penghujan, banyak genangan air tempat bersarangnya yamuk penyebab DBD,” tambahnya.


Selain melaksanakan fogging, pihaknya juga mengimbau pengurus Pondok Pesantren untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Terutama bersihkan bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk,” imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Kharyanto (yok)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top