E satu.com (Majalengka) - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka Aipda Didi Harnadi melaksanakan kegiatan Sambang dengan warganya dan mengecek hasil panen serta membantu Proses Panen padi sebagai bentuk pendekatan dengan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. Senin (13/3/2023).

Bhabinkamtibmas Aipda Didi Harnadi dalam kesempatan sambang nya tersebut membantu warga yang sedang Panen Padi, memikul gabah hingga menjemur padi milik warganya yang berada di Sawah Ranca Putat Blok Langensari Desa Genteng Kecamatan Dawuan Kabuapten Majalengka.

"Salah satu program Bhabinkamtibmas disamping tugasnya sebagai aparat penegak hukum, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada seluruh warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk perkebunan jagung atau lainnya"ungkapnya.

Ia juga menyadari bahwa tugas Polisi adalah memberi pelayanan Kepada Masyarakat"tuturnya.

Ia juga mengajak warganya untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pesta Demokrasi saat ini baik Pilkades maupun Pemilu 2024,"imbau Aipda Didi Harnadi.

Selain itu, keterlibatan kami sebagai Bhabinkamtibmas dalam membantu Ketahanan Pangan dan membantu petani pada saat musim panen tiba adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk mensukseskan panen Padi di Desa Genteng ini”ungkapnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada para petani agar senantiasa optimis dan tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dan hasil panen dapat dimanfaatkan dengan baik” tuturnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Pembina di Desa merupakan tumpuan masyarakat oleh karena itu kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warganya merupakan wujud kerja nyata para Bhabinkamtibmas agar menjadikan warganya sebagai Mitra Polisi."tandasnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Yok
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top