AKB


E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Sumberjaya Polres Majalengka AKP Asep Rusmawan bersama Muspika menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi Nusantara 1 Juta Hektare di Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka,Selasa (14/3/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Asep Rusmawan mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Panen Raya Padi Nusantara di Desa Cidenok sebagai sarana untuk mempermudah akses pendukung kegiatan masyarakat terutama untuk para petani.

“Polsek sebagai garda terdepan Kepolisian dalam membangun hubungan baik di Masyarakat, dengan menjadi salah satu gerakan nasional panen raya padi, secara nyata ikut serta berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional”ujarnya.

"Tentunya ini semua dapat terwujud jika semua komponen baik masyarakat atau petani maupun petugas dan stakeholder dapat bekerjasama dalam membangun sektor pertanian dengan inovasi teknologi ramah lingkungan yang sinergi dan berkesinambungan, dalam menjamin ketersediaan pangan, terlebih pada kondisi saat ini dengan adanya isu krisis global salah satunya yaitu ancaman krisis pangan  yang akan melanda dunia maka kita perlu mewaspadai dan segera mencari solusi-solusi yang tepat untuk memperkuat kondisi pangan kita (beras) kedepan, sebagai upaya memperkuat stok ketersediaan beras di daerah maupun nasional."tutur AKP Asep Rusmawan. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bersama-sama dan bersinergi, saling bahu-membahu demi menciptakan pertanian yang maju, mandiri dan modern sehingga kedepan produksi pertanian semakin meningkat, dengan begitu ketersediaan pangan benar-benar dapat terjamin,”tandasnya.


Turtut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian  (DKP3) Ir. Iman Firmansyah.M.M, Kabid Tanaman Pangan DKP3 Ir. Ani Herawati Yulia.M.M, Kordinator Padi Ratih Patimah.S.P.M.M, Kabid Penyuluhan Odik Sutasdi.S.IP.M.Si., Kordinator Japung Bora Moralina S.SP, Kepala BPS Majalengka, Bavelit Veteriner Bogor, Camat Sumberjaya Dede Sunarya.S.STP.M.Si, Kepala BP3 Pertanian Kecamatran Sumberjaya Tisno dan Kepala Desa Cidenok Maman serta Ketua Kelompok Tani Jati Lawang Karnita.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top