BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama dengan Anggota dan Perangkat Desa melakukan pengecekan lokasi tanah longsor di Blok C RT 007 RW 003 Desa Candrajaya Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Dalam pengecekan tersebut, kapolsek juga memberikan himbauan kepada warga di sekitar lokasi untuk waspada terhadap longsor susulan. Karena hujan deras masih sering turun dikhawatirkan bisa terjadi lagi longsor di lokasi yang sama.

Disaat dikonfirmasi Pada Sabtu (1/4/2023) Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan bahwa longsor yang terjadi di Blok C RT 007 RW 003 Desa Candrajaya disebabkan akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut pada Kamis malam pukul 19.30 Wib. Karena di lokasi kontur tanahnya labil menyebabkan terjadinya longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor teraebut. Namun akibat tanah longsor rumah milik Hj.Aswinah warga blok C RT 007 RW 003 desa Candrajaya roboh” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti longsor susulan dan kerusakan tembok rumah roboh, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan kecamatan. Koordinasi dilakukan untuk menentukan langkah penanganannya.

“Untuk langkah awal kita sudah sampaikan kepada warga di sekitar lokasi untuk membuat pondasi sementara dari karung yang diisi tanah sebagai penahan terjadinya longsor susulan,” jelas kapolsek.

“Kita selalu ingatkan warga untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras turun hal ini untuk mencegah adanya korban apabila terjadi tanah longsor. Walaupun longsor yang tidak begitu besar namun warga diharapkan tetap waspada,” Pungkas Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top