BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Danramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon (Kapten inf Muadi) menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadhan 2023 yang dilaksanakan di 5 (Lima) Kecamatan Serentak Sekota Cirebon dengan tema "Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (PlSPHP) Tahun 2023" bertempat di Kantor Kecamatan Lemahwungkuk Jl. Pronggol Kel. Pegambiran Kota Cirebon.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadhan tahun 2023 serentak tingkat Kota Cirebon terselenggara berkat kerjasama dengan, Bank BI, Bank BJB, Bank BRI, Superindo, Hipermart dan Bulog Kota Cirebon.

Ibu Ir. Hj. Yati Rohayati Kepala DKPPP (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) menyampaikan, Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan serentak di 5 (lima) Kecamatan sekota Cirebon. 


"Kami menyediakan beras dari Bulog sebanyak 10 Ton." kata Hj. Yati Rohayati.

"yang lengkap selain beras ada di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Lemahwungkuk dan Kecamatan Harjamukti. tambahnya"

Dengan adanya gerakan pangan ini semoga dapat membantu masyarakat menjelang Idul Fitri, pungkas Hj. Yati."

Pemerintah hadir berupaya untuk bisa mengendalikan inflansi yang berdampak cukup tinggi, di mana Kota Cirebon cukup tinggi inflasinya di Jawa Barat 0,17 inflasi, sehingga Pemerintah Kota Cirebon berusaha dan melakukan upaya-upaya mengendalikan inflasi tersebut. "ungkap Drs. H. Agus Mulyadi, M. Si. (Sekda Kota Cirebon)."


Di tambahkan oleh Sekda Kota Cirebon, "Rencana ada bantuan sosial subsidi dari propinsi di 22 wilayah di kota cirebon, masih berlangsung lemprakan di UMKM, rencana kita akan lakukan infeksi harga pasar sebelum hari  H menjelang Idul Fitri."

Kalau lihat dari program-program yang di laksanakan pemerintah semua dapat terjamin untuk memgurangi inflansi yang berada di kota cirebon. 

Terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu program pemerintah semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menurunkan inflansi yang ada di kota cirebon. "pungkas Drs. Agus Mulyadi, M. Si.


Hadir dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya, Drs. H. Agus Mulyadi, M. Si (Sekda Kota Cirebon), AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH (Kapolres Cirebon Kota), Ibu Ir. Hj. Yati Rohayati (KA DKPPP (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan), Adam Wallesa, SSTP.,  M. Si. (Camat Lemahwungkuk), Kompol Didi Wahyudi, S.H., M.H. (Kabag Sunda Polres Ciko), Kapten Inf Muadi (Danramil 1403/Lemahwungkuk), Iptu Wawan Hermawan, S.H (Kapolsek Lemahwungkuk), Bapak Iing Daiman, SIP, M.Si (KA DKUKMPP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian), Bapak Drs. Sumanto, M.Si. (Asisten perekonomian dan pembangunan Kota Cirebon), Ari Johan Saputra (Lurah Pegambiran), Kurniawan Teguh ariwianto (Kepala BJB Kota Cirebon), Hestu Wibowo (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon). (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top