BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) -
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sadagori 1 Kota Cirebon menggelar pembukaan Pesantren kilat Ramadhan 1444 H/2023 M, dan Penyerahan Bantuan Sosial.

Kegiatan yang berlangsung di komplek SDN Sadagori 1 Kota Cirebon, Jl. Kesambi Dalem No.94 Kecamatan. Kesambi Kota Cirebon, Senin (10/4/23).

Pesantren Ramadhan dan Pemberian Bantuan Sosial, untuk SDN Sadagori 1 Kota Cirebon mungusung tema " Dengan amaliah Ramadhan kita ciptakan generasi sehat, cerdas, islami dan berkarakter sesuai profil pelajar Pancasila "


Dalam Wawancaranya dengan awak media, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Kadini, S.Sos mengatakan, pembukaan Pesantren Ramadhan dan penyerahan bantuan sosial adalah untuk meningkatkan pemahaman agama secara kaffah dikalangan siswa - siswi.

Menurut Kadini, Pesantren Ramadhan dan Pemberian Bantuan Sosial adalah momentum untuk meningkatkan pengetahuan untuk meningkatkan pengetahuan baca tulis Al Qur'an. Ini menjadi poin penting yang perlu diajarkan kepada anak - anak selama puasa Ramadhan. Selain itu, Pesantren Ramadhan juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara guru dan siswa juga sebagai bagian dari evaluasi guru terhadap siswa terkait pemahaman dan implementasi nilai-nilai keagamaan.


" Ada empat aspek penting dari kegiatan pesantren Ramadhan. Yang pertama adalah memberikan pemahaman agama kepada siswa siswi juga secara spesifik adalah meningkatkan pengetahuan baca tulis Al Qur'an. Disamping itu melalui kegiatan ini adalah sebagai ajang antara guru dan siswa juga menjadi bahan evaluasi guru terhadap siswa terkait pemahaman dan implementasi nilai-nilai keagamaan " ujar Kadini.

Sementara itu, Kepala SDN Sadagori 1 Kota Cirebon, Hj. Apriani Dinni SN, S.Ag.,M.Pd.i kepada awak media mengatakan, Program Pesantren Ramadhan adalah program tahunan setiap puasa Ramadhan yang dilaksanakan oleh SDN Sadagori 1 Kota Cirebon.


Menurutnya, melalui momen ini, sebagai wujud kepedulian sosial, pihak sekolah juga bekerja sama dengan rt, rw memberikan kupon dan memberikan bantuan sosial 98 paket siswa dan masyarakat sekitar, diserahkan langsung usai pembukaan kegiatan tersebut.

" Direncanakan kegiatan Pesantren Ramadhan SDN Sadagori 1 Kota Cirebon ini akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 10 - 15 April " ujar Kepala SDN Sadagori 1 Kota Cirebon Hj. Apriani Dinni SN, S.Ag.,M.Pd.i. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top