Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Jajaran Polres Cirebon Kota (Ciko) mulai bersiap menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Untuk memastikan operasional pengamanan arus mudik dan balik pada masa Lebaran lancar, semua kendaraan dinas dan operasional Polres Cirebon Kota dilakukan pengecekan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu mengecek langsung segala peralatan dan pasukan di Mapolres Cirebon Kota, Jumat (14/4/23).

Menurut Ariek, hal tersebut merupakan rangkaian dari persiapan Polres Cirebon Kota untuk menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2023.

" Salah satunya adalah memastikan segala kesiapan baik individu yaitu seragam yang dipakai oleh petugas sendiri kemudian kendaraan baik roda dua maupun roda empat, harus sudah siap," kata Ariek Indra Sentanu kepada awak media.

Selain kendaraan, perlengkapan - perlengkapan yang sering digunakan untuk membantu kelancaran saat mudik lebaran, juga ikut dipersiapkan.


" Seperti kapal sekoci jika terjadi banjir, kemudian senso, untuk antisipasi kalau ada pohon tumbang, juga ada alat pemadam kebakaran, dan rambu - rambu, pokoknya segala macam kita siapkan," katanya.

Selain itu, Kapolres juga mengecek kesiapan perlengkapan yang diperlukan pada saat terjadi arus mudik. Kendaraan yang dipersiapkan dalam Operasi Ketupat Lodaya tersebut, kata Ariek sebanyak 60 unit. Terdiri dari roda dua 40 unit dan roda empat 20 unit.

Adapun saat ini, kondisi kendaraan yang sudah siap beroperasi, disebutkan Ariek belum 100 persen masih ada beberapa perlengkapan yang harus dikerjakan.

" Untuk kondisi kendaraan 85 persen sampai 90 persen siap, walaupun ada kekurangan - kekurangan kita masih punya waktu kurang lebih 2 hari," sebut Ariek.


Adapun kekurangan yang terjadi, menurut Ariek tidak butuh penanganan khusus, karena hanya masalah ringan.

" Seperti contoh ada lampu yang kurang terang atau suara sirine yang kurang keras, namun secara keseluruhan fasilitas yang ada di kendaraan patroli roda dua atau roda empat, relatif sudah siap," ungkapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top