BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada masa Angkutan Lebaran tahun 2023 menghadirkan “Pojok UMKM Ekpnomi Kreatif dan Live Musik Difabel” selama 7 hari mulai tanggal 24 s.d 30 April 2023. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara KAI dengan 24 pelaku UMKM Ekonomi Kreatif, produk Autistik Savant Art By Rafi, serta performance live musik Nata & Friend di Stasiun Cirebon. 

"KAI menggelar pojok UMKM Ekonomi Kreatif ini untuk memberikan nuansa yang berbeda dan menghibur para pemudik yang akan kembali ke daerahnya masing-masing, serta memperlihatkan Stasiun Cirebon salah satu Stasiun yang ramah difabel," ujar Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso.

Ia mengatakan bahwa hadirnya pojok UMKM ini bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian daerah dengan turut mendukung produk-produk dan bentuk usaha dari para pelaku UMKM Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu

Pojok UMKM  di Stasiun Cirebon menjual berbagai produk dan kerajinan seperti : 

1. Tahu Gejrot dan Jamur Krispi Esnawati
2. Wilsai's (Cookies Emping Melinjo & Brownies Crispy)
3. Rengginang Tibelat
4. Hehen Tahu Baso
5. Hj Iis Siswati
6. Mona (Monce dan sirup blueberry)
7. Moula Nola
8. Sami
9. Buncir
10. Selebi
11. Eggroll Mang Wardjan 
12. Keripik Tempe Silintar
13. Kerupuk Rajungan Krip jung
14. Anake Mimi Central Nusantara
15. Chocobond
16. Pia Crispy Deloka
17. Kapitkers
18. Djn cookies
19. Amura
20. Dapur mama fie Brownies & Kentang mustopa
21. Ye's signature drink
22. Sari buah kesemek
23. Eggroll Chasana
24. Kusimaeni Alezi
25. Autistik Savant Art by Rafi


"PT KAI Daop 3 Cirebon berharap dengan hadirnya Pojok UMKM dan live musik Difabel bisa menambah kenyamanan para penumpang yang akan naik kereta api di Stasiun Cirebon saat menunggu kedatangan kereta api," tutup Takdir. Selain itu PT KAI Daop 3 Cirebon juga akan memberikan 100 souvenir untuk para penumpang KA yang mengunjungi tenant Pojok UMKM dan melakukan transaksi pembelanjaan. 

Sebagai salah satu pendorong perekonomian daerah, PT KAI Daop 3 Cirebon terus memberikan dukungan terhadap kemajuan UMKM-UMKM di wilayahnya. KAI yang juga merupakan BUMN terus hadir dalam rangka menjadi agent of development yang tidak hanya mementingkan bisnisnya tapi turut serta membangun kesejahteraan masyarakat.

Melalui Pojok UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan memperkenalkan produk UMKM kepada pasar yang lebih luas. Dengan terus pulihnya layanan angkutan penumpang KAI pada masa Angkutan Lebaran 2023, maka semakin banyak masyarakat yang beraktivitas di stasiun dan semakin besar kesempatan penjualan produk-produk UMKM tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan ceremonial pembukaan Pojok UMKM Ekonomi Kreatif di Stasiun Cirebon, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Yayat Suratman ST, M.M selaku Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Kabupaten Cirebon, beserta jajaran.

Sumber : Humas Daop 3 Cirebon
Editor : Puguh

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top