BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) -
Komunitas Suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib), Viking Wiragora Jatibarang bersama Komunitas Jatkers, VPJ, Gudang Srigala, Box Skuy dan Logistrip melakukan kegiatan Ngabuburit Gembira Bersama (Ngabers).

Diketahui, agenda sosial ini telah menyalurkan 300 bungkus makanan dan minuman berbuka puasa, khususnya bagi warga dan pedagang kecil yang umumnya menengah ke bawah di wilayah Jatibarang.

Salah satu anggota Viking Wiragora, Abdul Ghofur menyampaikan, tujuan terlaksananya kegiatan guna menjaga tradisi untuk berbuat kebaikan dan membantu sesama, di mana Viking Wiragora rutin menjalankan agenda sosial yang telah terhitung 8 kali sejak awal tahun 2016.

"Sasaran bagi-bagi makanan gratis ini tepat sasaran, yaitu ke tukang Becak, tukang parkir, pedagang kecil dan mereka yang benar-benar layak menerimanya. Alhamdulillah, tahun ini kami berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang lain yang turut mensupport kegiatan sosial,” ujarnya.

Menurut Abdul Ghofur, momentum ini sebagai upaya menyambung tali silaturahmi antar komunitas dan diakhiri dengan berbuka puasa dihalaman Balai Desa Jatibarang Baru.


"Luar biasa antusias masyarakat dan anak-anak yang mengikuti Acara Ngabuburit Gembira Bersama ini, mereka terhibur dengan kedatangan kami, apalagi kita ngabuburitnya pake musik-musikan, dan berbagi makanan gratis kepada mereka yang layak membutuhkan dan ditambah dari kawan-kawan ada yang berpakaian Cosplay Arab, Menir Belanda dan lain-lain", katanya.

Dirinya berharap agar agenda sosial pada kegiatan Ngabers berjalan konsisten setiap bulan Ramadhan.

Sementara itu, anggota dari Jatkers, Rangga pratama yang pertama kali menginisiasi kegiatan mengucapkan terima kasih atas atensi dari seluruh rekan dan para donatur yang mendukung kegiatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman komunitas dan para donatur yang udah mendukung acara ini sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif,” ungkapnya. (iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top