BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Giat Inovatif Polsek Leuwimunding Polres Majalengka membantu masyarakat yang sedang membawa dagangannya  agar terciptanya kedekatan antara Polri dan msayarakat.

Pada kesempatan kali ini Polsek Leuwimunding Polres Majalengka memperketat kegiatan patroli di malam hari maupun di siang hari, ketika dalam perjalanan patroli tidak sengaja kami menemukan ibu-ibu yang sedang kesusahan mengikat barang dagangannya (boboko) di pinggir jalan untuk di bawa ke pasar Leuwimunding Kabupaten Majalengka," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Leuwimunding IPTU Budi Wardana.

"Tak pikir panjang Kapolsek dan anggota yang sedang melaksanakan patroli di jalan Desa Nanggerang - Patuanan langsung membantu mengikatkan tali ke barang dagangan si ibu agar barang tersebut tidak jatuh atau tidak miring-miring".

"Muara tujuannya sudah jelas, Polisi sebagai pemegang amanah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta saling berbagi dan harus intens menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai komponen sosial kemasyarakatan untuk jaga dan kawal harkamtibas bersama,"ungkap Budi.

Ia juga mengatakan, terkait amanah tugas berbasis layanan prima, itu ditindak lanjuti dengan lugas oleh Polsek Leuwimunding Polres Majalengka. 

Seperti hal nya kali ini Kapolsek dan Bhabinkantibmas Polsek Leuwimunding Polres Majalengka  yang sedang melaksanakan Patroli membantu masyarakat mengikatkan tali di dagangan dan memberikan himbauan untuk menggunakan helm ketika berkendara kepada ibu Esih salah satu warga Desa Nanggaerang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Termasuk peka dan tanggap menyelesaikan setiap persoalan yang timbul di tengah masyarakat. Dengan cara persuasif berbasis edukatif. “Karenanya, anggota (Polisi) harus rajin berbaur di tengah masyarakat,” pesan IPTU Budi Wardana

"Kami mengajak anggota khususnya masyarakat apabila melihat orang yang sedang dalam kesusahan itu membantunya."ucapnya.

Tujuannya, agar dapat terciptanya talisilaturahmi antara Polri dan Masyarakat guna menciptakan rasa percaya, aman terhadap anggota Polri."tutup Budi.

Sumber : humas Polres Majalengka
Editor : Ade Priyatno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top