BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin oleh Ps. Panit Samapta III Aiptu Agus Sri Wandono, S.H bersama Ps. Panit Ik. Aipda Endang Kosasih terus mendorong kegiatan masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong di Blok Senen Desa Sindang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.

Adapun kerja bakti yang dilakukan saat ini adalah gotong royong dalam membangun infrastruktur jalan. Pada Minggu (2/4/2023).

Menurut Aiptu Agus, selain membantu masyarakat dengan bergotong-royong, tugas yang diemban Polri adalah ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa.

“Dengan intensif melaksanakan pengawasan, diharapkan tidak terjadi penyimpangan yang mengarah terhadap tindak pidana korupsi. Setidaknya dapat mengurangi potensi penyalahgunaan dana desa.” katanya.

Sementara itu, Sukardi, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Polisi dalam kegiatan tersebut. 

“Dengan adanya bantuan dari aparat kepolisian, warga jadi lebih semangat dan semakin kompak,” ucap Sukardi.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, s.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh anggotanya sudah tepat bahwa Polri juga wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa.

“Anggota Polri harus hadir di tengah masyarakat, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan di masyarakat, khususnya mengenai situasi kamtibmas di desanya masing-masing.”tutup Kapolsek.

Sumber : humas Polres Majalengka
Editor : Ade Priyatno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top