E satu.com (Cirebon)
- Misa Kamis Putih dan Paskah diwilayah Kabupaten Cirebon dilaksanakan dibeberapa gereja diantaranya di Gereja Santa Maria Inmontana, Gereja Khatolik Indonesia, Gereja Katholik Kristus Jaya, dan Gereja Santa Theresia termasuk Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, dijaga ketat oleh personel Polresta Cirebon, Kamis (6/4/2023). 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, para personel disiagakan selama ibadah kamis putih yang merupakan rangkaian perayaan Paskah di Gereja Kristus Jaya.

Bahkan, para personel juga telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mendatakan setiap kegiatan guna adanya pengamanan dari seluruh rangkaian yang dilaksanakan di gereja tersebut dalam rangka peringatan Wafatnya Isa Al Masih.


"Kami menyiapkan skema pengamanan dari mulai terbuka maupun tertutup, dan melaksanakan sterilisasi sebelum para jemaat mengikuti ibadah misa kamis putih tersebut," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Perayaan Hari Paskah pada tahun ini juga sangat istimewa karena bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan. Sehingga diharapkan seluruh umat beragama di Kabupaten Cirebon dapat menjaga toleransi dan kekeluargaan. 


"Mari kita ciptakan iklim yang kondusif di Kabupaten Cirebon. Sehingga perayaan Hari Paskah berjalan lancar dan pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri juga lancar," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sumber : Humas Polresta Cirebon
Editor : Puguh

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top