Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, bertempat di Lapanagan Apel Polres Majalengka.pada Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi,M.MPd dan dihadiri Unsur Forkopimda Majalengka dan Peserta Apel Gelar Pasukan dari Gabungan TNI – Polri serta Instansi Terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi,M.MPd selaku pemimpin apel membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K mengatakan, Sebanyak 700 personel gabungan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang akan dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“Kami juga kemarin sudah mendampingi Bapak Menhub dan Bapak Menko PMK Perihal untuk pembuka tutupan Tol Cisumdawu yang diperkiran dari Pukul 08.00 Wib hingga 15.00 Wib untuk memperingan arus mobilitas dari beberapa daerah”ungkapnya.

Lalu, Dari jajaran Polres Majalengka bersama Unsur TNI dan Pemerintah Daerah akan mengamankan Kegiatan Mudik ini dengan baik dan Kami juga mempunyai beberapa Rest Area terdiri dari Pos Pelayanan sebanyak 2 (Dua) di Rest Area KM 166 untuk mudik dan KM 164 untuk arus balik Tol Cipali,Kemudian sebanyak 4 (Empat) Pos Pam di jalur arteri dan 9 (Sembilan) Pos Pam di Tempat Obyek Wisata,”terang AKBP Indra Novianto.

Selain itu Petugas akan melakukan Rekayasa baik mungkin Kanalisasi maupun One Way untuk memperlancar jalur yang berada di arteri dan jalur lainnya,”ujarnya.

Diketahui, Polres Majalengka juga mempunyai tim Preventif dari Sat Samapta untuk  terus melakukan Patroli dalam mencegah gangguan Kamtibmas maupun Kejahatan lainnya,”tukasnya.    

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H/2023”imbuhnya.


“Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat”.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1444 H/2023”ucap AKBP Indra Novianto.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Kharyanto (yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top