E satu.com (Cirebon)  - Sambang merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian. Sambang dilaksanakan oleh anggota Polri di lapangan terutama anggota bhabinkamtibmas sebagai upaya menjalin komunikasi dengan masyarakat dan mencari informasi terkait perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Sambang pun tak luput dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulasaren, Polsek Seltim, Polres Cirebon Kota Aiptu Bubung Ramadhani kepada Ibu-ibu yang berkumpul di gg.Sidari Kacirebonan Kota Cirebon, Jumat (19/05/2023).

Dalam sambangnya, Aiptu Bubung Ramdhani mengimbau para Ibu-ibu agar tetap melakukan pengawasan terhadap anaknya saat bermain guna menghindari terjadinya kecelakaan pada saat bermain dijalan dan waspada tentang berita hoax agar tidak langsung percaya begitu saja guna mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gukamtibmas dilingkungannya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH., S.IK., M.H mengatakan Kegiatan sambang tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan komunikasi sekaligus silaturahmi antara Polri (Polsek Cirebon Seltim) dengan masyarakat khususnya Ibu-Ibu jelas jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs.Didi Suwardi.

Kita jalin komunikasi sampai dengan tingkatan yang paling bawah, karena biasanya mereka lebih banyak informasi akan potensi kerawanan kamtibmas dan kejahatan lainnya, jelasnya.

Sementara ditambahkan Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH.,MH mengatakan kegiatan tersebut merupakan Program Quick Wins akan Optimaslisasi Pemolisian Masyarakat” sekaligus upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat agar tercipta hubungan emosional yang lebih baik dan masyarakat tidak segan dalam memberikan informasi sekecil apapun kepada polisi, sehingga terpelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.,”tutup Iptu Ngatidja, SH, MH.

Sumber : Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top