BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Wujudkan silaturahmi dan komunikasi yang baik, Bripka Dani Suanda Bhyangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Peltu Juaheni selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Melaksanakan Sambang Tokoh Masyarakat Di Desa Buahkapas Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka (14/05/2023). Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bertujuan meningkatkan keamanan, silaturahmi dengan warga, pengenalan wilayah, mengetahui potensi masyarakat, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat di setiap Blok atau Dusun.

Selain menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, Kegiatan tersebut sekaligus memberikan himbauan untuk menginformasikan kepada warga terkait isu Atau Berita yang berkembang saat ini Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Kamtibmas agar slalu waspada ketika meninggalkan arumah ataupun memarkirkan kendaraan  ,serta mengingatkan saat ini curah hujan sangat tinggi yang berpotensi bencana,tanah longsor ,banjir tanah bergerak dan bencana lainya di harapkaan masyarakat untuk selalu tanggap bencana.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sudah semestinya harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan juga akan menciptakan suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top