E satu.com (Majalengka) -
Bahabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Harry melaksanakan program Kapolres Majalengka dengan "Blusukan" kepada warga binaan di Desa Sunalari Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Selasa (09/05/2023).

Kegiatan blusukan ini merupakan rutinitas anggota Bahabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan deteksi dini dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah Desa binaanya.

Kegiatan semacam ini juga termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh anggota Bahabinkamtibmas demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi," ucap Bripka Harry.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, kegiatan Anggota Bahabinkamtibmas ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan Polisi dan tidak merasakan adanya sekat sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan Polisi dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya Kapolsek.

“Disamping itu, selain sambang warga dan mendengarkan aspirasi dari para warga, setiap anggota Bahabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan dengan bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang aman." tambahnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor  : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top