BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)  - 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bersama kader dan juga pendukungnya berjalan kaki menuju Kantor KPU Kota Cirebon.

Partai Golkar Kota Cirebon resmi mendaftarkan 35 Bacaleg Anggota DPRD Kota Cirebon ke KPU Kota Cirebon, Jumat (12/5/23).

Dalam Wawancarannya dengan awak media, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio mengatakan, kami mendaftarkan resmi sebanyak 35 orang bacaleg ke KPU Kota Cirebon berdasarkan alfabet. Mereka yang didaftarkan ini adalah orang - orang terbaik di bidangnya.

" Dari dulu Partai Golkar merupakan partai majemuk, ada kyai, pengusaha banyak, advokat, pemuda, mantan birokrat, bahkan yang punya pondok pesantren," ujar Andrie kepada awak media.


Menurut Andrie, kami sendiri memiliki banyak Bacaleg yang usianya masih muda - muda.

" Sudah ada lebih dari 30 persen kuota perempuan dengan latar belakang yang berbeda," katanya.

Daftar urutan nama - nama Bacaleg Partai Golkar berdasarkan alfabet nama. Jadi Partai Golkar ini sedikit unik karena nama - nama dari Bacaleg ini sesuai dengan alfabet nama, tapi nomernya ada.

" Target kami meraih enam kursi DPRD Kota Cirebon di Pileg 2024. Untuk Bacaleg yang termuda kami berusia 23 tahun yakni seorang pengusaha," katanya.

Nanti jangan heran dan jangan kaget kalau ada nama incumbent ada di bukan nomor teratas di daftar bacaleg.

" Format ini adalah perintah langsung dari DPP Partai Golkar. Mungkin dan saya yakin tidak ada partai lainnya yang mendaftarkan bacalegnya berdasarkan alfabet," bebernya.


Urutan nama sesuai alfabet tersebut masih bisa dirubah.

" Nanti akan ada perbaikan. Perbaikan masih akan berjalan hingga 12 September 2023. Kita akan merubah kembali mulai dari nomor 1 sampai nomor tertentu setiap dapilnya," tandasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top