BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal), merupakan Program Rutin Mingguan yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran, secara virtual, maupun Jajaran Polres Majalengka, dilakukan secara tatap muka, yang bertempat di Masjid Jamiussolihin, Polres Majalengka, Polda Jabar, Kamis (4/5/2023)

Diawali dengan Hadoroh, Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Quran Surat Yasin, dan Tausiah yang dilantunkan oleh Ustadz Mudaim, dengan tema "Silaturahmi Halal BiHalal."

Menutup ceramahnya, Ust. Soleh Abdul Wahid, juga berpesan  karena halal bihalal merupakan budaya yang hanya ada di Indonesia dan istilahnya memakai bahasa Arab, maka untuk mengartikan halal bihalal  digunakan pendekatan bahasa Indonesia dan bahasa Arab.

Kapolres Majalengka, AKBP., Edwin Affandi, melalui Kabag SDM Polres Majalengka, KOMPOL., Dadan Sudirman, menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Rohani, dan Mental ini, sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polres Majalengka, untuk menjadi lebih Humanis, dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya, dan untuk memberikan siraman rohani, dan moral, setiap Personel agar menjadi lebih baik, serta menjadi alat kontrol diri. 


"Dalam hal ini, kadar moralitas anggota Polri tidak akan mudah goyah, jika di bentengi oleh iman, dan taqwa yang tangguh, karena rutinitas kegiatan Binrohtal yang diagendakan setiap Minggunya, amat patut, dan penting dilaksanakan, serta berkesinambungan. Ibaratkan tanaman, kadar kualitas iman, dan taqwa, anggota akan terus tumbuh, dan bertahan subur, jika rutin mendapat siraman air sejuk. Namun jika tidak, ya sewaktu-waktu tanaman itu pun akan jadi layu"ungkap Kabag SDM Polres Majalengka.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top