Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Magelang) - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. melantik Senat Taruna Tk. IV/Sermatutar Akademi Militer TP. 2022/2023, bertempat di Gedung Lily Rochli Akmil. Kamis (04/05/2023).

Dalam kata pengantar tertulisnya Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa, “ Organisasi Senat Taruna tingkat IV Akademi Militer dibentuk sebagai wadah Perwakilan Taruna tingkat IV untuk mempermudah koordinasi maupun sebagai media kontrol rantai komando guna  melatih tanggung jawab yang diberikan oleh lembaga Akademi Militer. Sebagai badan perwakilan Taruna tingkat IV, senat mempunyai tugas untuk mewakili Taruna  tingkat IV Akademi Militer pada    tingkat    lembaga    Akademi   Militer, mengkoordinasikan kegiatan yang akan dilaksanakan Taruna tingkat IV dan memberikan pendapat, usul, serta saran kepada pimpinan lembaga secara hierarki, terutama yang berhubungan dengan fungsi senat”.


Selanjutnya, beliau berpesan kepada pengurus senat untuk, “ bekerja secara optimal, ikut berperan serta secara aktif membantu pengasuh dalam mengendalikan dan menciptakan suasana belajar dan berlatih yang tinggal dua bulan lagi, sebelum melaksanakan Praspa”.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh Taruna tingkat IV bahwa, “ tinggal selangkah lagi kalian akan dilantik menjadi Perwira. Jauhkan diri dari tindakan penyimpangan untuk meminimalisir pelanggaran Perduptar maupun Perkhustar”.


Akhirnya  Gubernur Akademi Militer selaku pimpinan lembaga maupun atas nama Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan "Selamat" kepada pengurus Senat Taruna tingkat IV Akademi Militer TP 2022/20023. “Bekerjalah dengan penuh keikhlasan, karena dengan keikhlasan kita tetap semangat, baik diapresiasi orang lain ataupun tanpa apresiasi". 


Sumber : Penhumas Akmil 
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top