Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pekerjaan proyek pembangunan saluran drainase di Dusun 02 Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon mulai disorot oleh Komunitas Lentera Sasak.

Pasalnya, pekerjaan proyek yang sudah berjalan sekitar satu hari tersebut tanpa ada papan nama proyek yang dipasang dilokasi pekerjaan.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar bagi kami Komunitas Lentera Sasak dan juga awak media, bahwa proyek yang dibangun menggunakan anggaran Pemerintah itu di Duga proyek siluman, sebab sama sekali tidak bisa diketahui asal usul nya darimana, besar anggaran berapa, volume berapa, serta CV apa yang mengerjakan, bahkan siapa petugas dari Dinas terkait yang ditugaskan untuk melakukan pengawasan sama sekali siapa namanya tidak diketahui.


Warsono atau biasa dipanggil Jarot Ketua Umum Komunitas Lentera Sasak sekaligus warga setempat menyebut bahwa proyek drainase itu mulai dikerjakan pada hari Jum'at (5/5/2023).

Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan proyek itu indikasinya bisa sebagai trik untuk tidak transparan kepada publik  agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran darimana

Padahal, dalam  Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek. Cetus Jarot Ketua Umum Komunitas Lentera Sasak. (red ) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top