Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Anggota Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka bersama petugas Damkar dari Majalengka, anggota TNI serta warga masyarakat membantu memadamkan kebakaran kandang ayam. 

Peristiwa itu terjadi di Jln Desa Sindang - Bayureja Desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Jumat (5/5/2023) pagi.

Diduga penyebab kebakaran kandang ayam tersebut berasal diduga dari Konsleting Listrik. Di mana di lantai kandang terdapat sekam padi kering dan terbakar, kemudian menjalar ke atap bangunan dinding kandang.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi menjelaskan kejadian diketahui sekira pukul 05.00 Wib Saksi Sdr Bunyamin (26) bersama Sdr Nandar (29) ketika sedang kontrol blower melihat api namun api sudah merambat besar dari konsleting listrik.

Api merambat terkena sekam menyebabkan api merambat dan berupaya memadamkan api menggunakan apar namun gagal karena api terlalu besar sudah membakar dinding sampai dinding lantai 3 kandang ayam kemudian saksi meminta pertolongan kepada Warga, pihak Polsek dan Petugas pemadam kebakaran warga ,” tutur Kapolsek.

Setelah datang patugas Damkar dari Majalengka, dibantu anggota Polsek Sukahaji, Anggota Koramil Sukahaji, dan masyarakat sekitar, api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Kapolsek Sukahaji menjelaskan kandang ayam yang terbakar berukuran 20 x 200 meter dengan ketinggian 3 lantai, terbuat dari tiang cor beton, lantai panggung Besi dan atap seng. Dikatakan kandang tersebut tidak berisi Anak ayam dan lokasinya jauh dari permukiman penduduk.

“Kandang ayam ini milik sdr. H.Faiz (35)  alamat Arjawinangun Cirebon. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materiil ditaksir sekitar Empat Milyar Rupiah,” pungkas Kapolsek


Turut hadir di lokasi bersama Kapolsek Sukahaji, Kapolsubsektor Sindang, Panit IK, Panit Samapta, Petugas piket Babinkamtibmas, dan petugas piket Reskrim Inavis Polres Majalengka. Sementara dari Koramil Sukahaji turut membantu pemadaman.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top