E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya mengintensifkan Program Polisi Blusukan, Kanit Binmas Polsek Palasah, Aiptu Endi Sanjaya, SH, dan Bripka Dede, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kazoku, yang berlokasi di Desa Trajaya, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (20/07/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta mensosialisasikan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

LPK Kazoku merupakan lembaga pelatihan kerja yang berfokus pada persiapan peserta untuk bekerja di negara Jepang. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memiliki keterampilan yang memadai dan memahami aturan serta budaya di Jepang sebelum berangkat ke sana.

Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bhari melalui Kanit Binmas Polsek Palasah, Aiptu Endi Sanjaya, menyatakan bahwa kunjungan ke LPK Kazoku merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian dalam menerapkan Program Polisi Blusukan.

Polisi Blusukan ini merupakan bagian dari Program Dinamis Presisi yang diprakarsai oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., yang bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan imbauan atau sosialisasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kamtibmas.

"Dengan melakukan kunjungan langsung ke LPK Kazoku, kami ingin menjalin kemitraan yang lebih erat dengan lembaga ini serta memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang," kata Aiptu Endi Sanjaya.

Selain itu, Aiptu Endi Sanjaya juga mengingatkan para peserta pelatihan untuk selalu mematuhi aturan dan tata tertib di lingkungan tempat tinggal mereka selama menjalani pelatihan. Hal ini penting guna menjaga harmonisasi dan kenyamanan hidup bersama di wilayah sekitar LPK Kazoku.

"Penting bagi kita semua untuk saling mendukung dan menjaga keamanan lingkungan. Kami berharap LPK Kazoku dapat memberikan bekal yang baik bagi peserta pelatihan agar sukses dalam perjalanan mereka ke Jepang dan menjadi duta yang baik bagi bangsa Indonesia," tambah Aiptu Endi Sanjaya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top