E satu.com (Majalengka) - Peran Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) sangat penting dalam menjaga lingkungan dan keamanan di desa binaannya. Mereka memiliki peran aktif dalam memberikan himbauan dan petunjuk kepada warga untuk menciptakan kondisi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan nyaman. Salah satu Bhabinkamtibmas yang giat dalam menjalankan tugasnya adalah Bripda Fahrizal Fahmi, yang bertugas di Desa Sepat,Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Pada Selasa dini hari, (12/9/2023), Bripda Fahrizal Fahmi terus intensif melaksanakan silaturahmi dengan warganya. Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menjalani aktivitas sehari-hari tanpa khawatir akan masalah keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripda Fahrizal memberikan himbauan kepada petugas Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) agar tetap waspada dan hati-hati dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga lingkungan dari potensi pelaku kejahatan.

Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Asep Rusmawan, SH, menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Bhabinkamtibmas dianggap sebagai garda terdepan yang memiliki tugas pokok memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Anggota Polri sudah memiliki tugas utama dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dan garda terdepan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif," ujar AKP Asep Rusmawan, SH.

Melalui upaya terus-menerus seperti yang dilakukan Bripda Fahrizal Fahmi, diharapkan lingkungan desa di seluruh wilayah dapat tetap aman, nyaman, dan terhindar dari potensi gangguan keamanan yang dapat merugikan masyarakat.

#polripresisi,
#manajemencitra,
#polresmajalengka,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top