BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi "Zebra Lodaya-2023" dengan penuh semangat di Lapangan Mapolres Majalengka.Senin (4/9/2023). Apel ini merupakan bagian dari persiapan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan tema "Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024".

Kegiatan apel ini dipimpin oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., yang hadir mewakili Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si. Turut serta dalam apel ini adalah personel gabungan dari Kepolisian, unsur TNI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka membacakan amanat yang disampaikan oleh Kapolda Jabar terkait dengan pelaksanaan Operasi "Zebra Lodaya-2023". Operasi ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pemilu 2024.

Operasi "Zebra Lodaya-2023" akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Jabar dan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023. Jumlah personel yang terlibat dalam operasi ini mencapai 2.004 orang, terbagi menjadi 520 personel dari satgas Polda Jabar dan 1.484 personel dari satgas resor jajaran.

Tujuan dan target dari Operasi "Zebra Lodaya-2023" antara lain adalah menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi "Zebra Lodaya-2023" memberikan penekanan pada kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis. Dalam pelaksanaannya, operasi ini didukung oleh Gakkum Lantas secara elektronik (ETLE statis dan mobile) dan teguran simpatik, semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolda Jabar menekankan pentingnya kerja sama antara Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Masyarakat juga diimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas, tidak melanggar aturan, dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

Operasi "Zebra Lodaya-2023" adalah wujud komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Semua pihak diharapkan dapat mendukung upaya-upaya ini guna menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif.

Kepolisian dan TNI bersinergi dalam menjalankan operasi ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama masa Pemilu. Semua pihak diharapkan dapat mendukung upaya-upaya ini guna menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif.

#polripresisi,
#manajemencitra,
#polresmajalengka,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top