BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP., meninjau langsung kesiapan prajurit jelang latihan pengamanan  Obyek Vital Nasional (Obvitnas) PLTU Cirebon -1 Tahun 2023 bertempat di Jetty PLTU Cirebon 1 Kanci. Rabu (22/11/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Cirebon menyampaikan," Pelaksanaan gladi ini merupakan salah satu bagian tugas pokok TNI AL khususnya Lanal Cirebon guna memastikan kesiapan jelang latihan pengamanan Obyek Vital Nasional PLTU Cirebon -1 Tahun 2023, yang untuk pelaksanaan latihan atau simulasi dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 24 November 2023 mendatang, dengan melibatkan seluruh personel baik dari Staf Operasi (Sops), Tim Intel, Pomal, Tim Medis serta personel pendukung lainnya yang tergabung dalam tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kesiapsiagaan personel dan alutsista pada tugas pengamanan Obvitnas Strategis di wilayah kerja Lanal Cirebon.

Danlanal menambahkan, latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan,  profesionalisme serta memotivasi prajurit untuk terus berlatih dalam melaksanakan pengamanan Obvitnas sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok guna menghadapi tantangan tugas yang di berikan oleh Komando atas.

Dalam latihan yang melibatkan unsur Patkamla Gebang, Patkamla Eretan, Patkamla Bondet, serta 2 Perahu nelayan ini nantinya diskenariokan ada kelompok yang berencana untuk menggagalkan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan ke PLTU Cirebon-1 menggunakan perahu nelayan", ungkap Danlanal Cirebon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Manager GSS Section Chief PLTU Cirebon 1 Kanci, sejumlah Perwira Staf serta Prajurit Lanal Cirebon yang terlibat latihan. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top