BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - DPP Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Perintah kepada kadernya di seluruh Indonesia, terkait dengan kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Untuk Provinsi Jawa Barat sendiri, Mantan Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil diminta untuk kembali mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024.

Begitu juga dengan 27 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat DPP telah menunjuk beberapa kadernya untuk siap dalam kontestatasi pemilihan Kepala Daerah.

Untuk Kabupaten Cirebon Sendiri, DPP mempercayakan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka untuk maju sebagai calon Bupati Cirebon.

Saat dikonfirmasi, Teguh membenarkan dirinya telah mendapatkan surat perintah tersebut. Menurutnya, ada beberapa poin yang diminta oleh DPP dalam surat perintah tersebut.

"Hari Selasa 21 November kemarin, saya bersama dengan kader Golkar lainnya di undang ke DPP. Dalam pertemuan tersebut, saya mendapatkan mandat dari DPP untuk siap maju sebagai calon Bupati Cirebon," tuturnya saat ditemui di Cirebon, Kamis (23/11/2023).

Mendapat surat tersebut, Teguh mengaku siap menjalankan apa yang diperintahkan oleh DPP. Dikatakannya, bukan hanya fokus terhadap Pilkada, dirinya juga diminta untuk memenangkan Partai Golkar, dan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau dikatakan siap tidak, tentu saya jawab siap. Ini suatu perintah yang harus dilaksanakan oleh setiap kader Partai, dalam rangka merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Cirebon," katanya.

Teguh juga mengaku optimistis bahwa Partai Golkar akan kembali berjaya di Kabupaten Cirebon. Dirinya mematok target 10 kursi DPRD Kabupaten Cirebon, yang tersebar di 7 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.

"Golkar saat ini sudah bertransformasi menjadi partai terbuka, bahkan untuk kaum muda, di Golkar Kabupaten Cirebon jumlahnya sudah sangat banyak," ujarnya.

"Jadi kami optimis, bahwa kami akan mampu meraup suara dari kaum milenial. Berdasarkan hasil survei kami, Golkar Kabupaten Cirebon saat ini diminati oleh lebih dari 50 persen kaum milenial yang ada di Kabupaten Cirebon," lanjutnya.

Teguh meyakini, pada Pemilu 2024 nanti, Golkar Kabupaten Cirebon bisa kembali berjaya dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Serta, Golkar juga aka mampu menghantarkan kadernya, sebagai Bupati Cirebon Periode 2024-2029. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top