BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon )
- Kabupaten Cirebon berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik kategori Kabupaten/Kota Informatif pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023.

Penganugerahan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin didampingi Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal beserta jajaran.

Dan anugerah tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, SH., MH di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

E-Monev KIP 2023 kali ini mengusung tema "Mendorong Implementasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat Jawa Barat" sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam pelaksanaan E-Monev tersebut, ada beberapa tahapan yang dilakukan, yakni Sosialisasi, Launching dan Bimbingan Teknis (25 Juli 2023), Tahap Monitoring (26 Juli s/d 4 Agustus 2023), Pengisian Kuesioner SAQ (7 s/d 31 Agustus 2023) dan Verifikasi Kuesioner (1 s/d 22 September 2023), serta Visitasi dan Presentasi (2 s/d 20 Oktober 2023).

Berikut beberapa badan publik di Jawa Barat yang mengikuti E-Monev KIP, yaitu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Barat, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat, dan Partai Politik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto SH., MH, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan yang telah diterima.

"Dalam kesempatan ini, tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak terkait yang telah banyak membantu dan mendukung kami selama ini," ujar Bambang.

"Ucapan terima kasih kami kepada Bapak Bupati Cirebon, para kepala perangkat daerah, PPID dan KID Kabupaten Cirebon serta bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Cirebon," tambahnya.

"Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini kami berhasil mempertahankan predikat Kabupaten Informatif. Semoga ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk terus meningkatkan pelayanan informasi publik kepada masyarakat," pungkasnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2022, Kabupaten Cirebon juga telah meraih predikat sebagai Kabupaten Informatif. 

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top