E satu.com (Majalengka) - Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap beredar di media sosial (medsos), sehingga Polsek Cikijing pun turun untuk melakukan sosialisasi di Sekolah-Sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Cikijing.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. beserta Anggota memberikan edukasi, pembinaan dan penyuluhan mengenai kenakalan remaja dan aksi bullying di SDIT Al-Azhar Kecamatan Cikijing, Rabu (08/11/2023).

Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan bagi siswa siswi sekolah dasar tentang bullying atau perundungan, jenis perundungan, mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan.

“Usia anak-anak hingga remaja sangat rentan, sehingga perlu upaya pencegahan jangan sampai generasi muda kita terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek menekankan pentingnya menjauhi perilaku bullying. Beliau menjelaskan dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh perilaku tersebut, termasuk trauma psikologis bagi korban.

“Karena tindakan kekerasan dan bullying atau perilaku tidak menyenangkan dengan mengejek, mengolok, menghina dan mengeroyok sesama siswa baik secara fisik maupun psikis, dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. mengatakan salah satu cara pencegahan bullying atau perundungan yaitu selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah harus bijak menggunakan media sosial dan mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif.

Kapolsek berharap bahwa imbauan yang diberikan ini dapat membantu melindungi generasi muda dari dampak negatif kenakalan remaja, bullying, dan pergaulan bebas, sehingga dapat tercipta lingkungan sekolah yang nyaman dan aman untuk aktifitas belajar mengajar,” bebernya.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi anti Bullying oleh SDIT Al-Azhar Madani Center, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top