BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar Dapil Jawa Barat VIII, Riko Heryanto menggelar silaturahmi di salah satu Hotel di Kota Cirebon, Sabtu (2/12/23).

Riko Heryanto yang juga Sekjen Dewan Pimpinan Nasional SOKSI periode 2017 - 2022, menuturkan, visinya ingin menjadikan Kota Cirebon sebagai pusat kawasan metropolitan Cirebon, Patimban, dan Kertajati (Rebana) jika terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Menurutnya, rebana merupakan sebuah kawasan metropolitan ketiga di Jawa Barat setelah Bodetabek dan Bandung Raya yang digagas Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tahun 2020.

" Kawasan Rebana sudah ditetapkan melalui Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2021. Seharusnya Rebana menjadikan Kota Cirebon sebagai pusat dari kawasan metropolitan seperti Kota Bandung Raya," kata Riko kepada awak media.

Riko menambahkan, kawasan Rebana dengan 7 Kota dan Kabupaten meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Sumedang, dan Subang ini memerlukan pusat metropolitan.

" Kota Cirebon menjadi pusat kawasan dengan argumen bahwa Kota Cirebon adalah satu - satunya Kota dari 7 daerah Rebana dengan kelengkapan sarana dan prasarana, profile penduduk serta kegiatan perekonomian yang menunjang untuk menjadikannya sebagai kota metropolitan," katanya.

Diawali juga, kata Riko, tidak terlalu sulit menjadikan Kota Cirebon sebagai Kota metropolitan dibandingkan dengan membangun salah satu kabupaten menjadi pusat metropolitan rebana. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top