BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP M Rano Hadiyanto menghadiri rapat koordinasi (Rakor) tahapan pengawasan logistik bersama stakeholder yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cirebon yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Cirebon, Kamis (13/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, Bawaslu Kota Cirebon mengundang seluruh stakeholder yaitu unsur TNI - Polri, unsur pemerintahan daerah Kota Cirebon dan partai politik.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto menyampaikan, terkait pelaksanaan pengamanan logistik sudah berjalan karena setiap tahapan Pemilu sudah ada penggunaan penguatan keamanan personel.

" Ada sepertiga kekuatan atau dua pertiga kekuatan, terkait pengamanan logistik di kota Cirebon," ujarnya.

 "Pada prinsipnya di masa kampanye ini kami mengajak seluruh pihak, pertama menjaga kondusifitas daerah tentu menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) Bawaslu Kota Cirebon.

Menurutnya, suksesnya Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab kita bersama 

"Tentu dibackup dari TNI/Polri, suksesnya pemilu 2024 merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya KPU dan Bawaslu melainkan seluruh stakeholder, pada kapasitasnyaa masing-masing. Pada hal ini TNI/Polri berkomitmen untuk mengutamakan netralitas, ini menjadi modal penting suksesnya pemilu 2024," ujarnya. 

Ia pun mengapresiasi dan berterimakasih atas kolaborasi sinergi bersama TNI/Polri. 

"Saya yakin jajaran TNI/Polri memiliki perangkat untuk bisa bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top