E satu.com (Cirebon)
  - Polres Cirebon Kota (Ciko) telah menyiapkan tim khusus untuk mencegah tindak kejahatan yang diakibatkan ulah geng motor pada malam tahun baru.

Tim khusus itu merupakan gabungan dari Sabhara, Tim Maung Presisi, dan lainnya.

Dalam Wawancaranya dengan awak media, Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP M. Rano Hadiyanto, menyatakan, bahwa persiapan telah dilakukan secara menyeluruh.

Tim khusus, baik berseragam seperti Sabhara dan Tim Maung Presisi, maupun yang tidak berseragam seperti timsus gabungan reskrim, narkoba, dan intel, telah siap untuk melakukan pencegahan kejahatan, termasuk dari geng motor.

" Seluruh Polsek akan melaksanakan patroli gabungan sesuai dengan titik - titik rawan tawuran yang sering terjadi," kata Kapolres Ciko kepada awak media, Minggu (31/12/23).

Upaya lainnya melibatkan patroli siber di media sosial untuk mendeteksi informasi yang dapat menjadi bahan pencegahan.

Jika terdeteksi akan ada tindakan kekerasan, langkah pengamanan akan diambil di Polsek atau Polres, diikuti dengan pemprosesan sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Cirebon Kota menegaskan kesiapan mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut malam pergantian tahun baru 2024.

" Melalui patroli siber di media sosial, tim gabungan dari reskrim, intel, dan humas akan memantau informasi yang dapat menjadi bahan pencegahan untuk memastikan keamanan malam pergantian tahun baru. Jika ada tindakan kekerasan terdeteksi, langkah pengamanan akan segera diambil dan diproses sesuai hukum yang berlaku," ucap Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto. (Wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top