BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopian, S.A.P., M.A.P., bersama unsur Forkopimcam, melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Balai Desa Babakansari, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (08/12/2023). Kegiatan ini merupakan inisiatif Kapolri untuk menyerap aspirasi dan mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bantarujeg menjelaskan bahwa kegiatan Jum'at Curhat menjadi wadah efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, aspirasi, dan permasalahan yang dihadapi sehari-hari. Menurutnya, dengan program ini, polisi dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memahami persoalan yang dihadapi oleh warga.

"Program Jum'at Curhat sangat efektif, sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui," ungkap Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopian, S.A.P., M.A.P.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat. Selain itu, Jum'at Curhat menjadi sarana untuk mendeteksi permasalahan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Dengan mengetahui secara langsung keinginan dan kebutuhan masyarakat, diharapkan kepolisian dapat memberikan layanan yang lebih baik.

"Saat ini, begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program Jum'at Curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap desa, termasuk persoalan kamtibmas menjelang pemilu 2024," tambahnya.

Kapolsek juga memperkenalkan program layanan "Hallo Kapolres Majalengka" melalui Nomor Whatsapp 081111122004 dan Call Centre 110. Program ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau permasalahan di lingkungan mereka. Layanan ini tersedia selama 24 jam untuk memberikan respons cepat terhadap setiap laporan atau aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Melalui kegiatan Jum'at Curhat dan program layanan tersebut, diharapkan terjalin kemitraan yang erat antara polisi dan masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan terkendali di wilayah hukum Polsek Bantarujeg.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top