BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Briptu Desi Yuanasari, seorang Polwan Bhabinkamtibmas di Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, menjalankan tugas rutinnya dengan melaksanakan sambang dan monitoring kegiatan Posyandu di Posyandu Bayu Endah, Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (9/12/2023).

Sambang Posyandu merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kemitraan dan kebersamaan dengan warga di wilayah binaannya. Melalui kegiatan ini, Briptu Desi Yuanasari tidak hanya bersilaturahmi dengan ibu-ibu yang hadir di Posyandu, tetapi juga berpartisipasi aktif dalam membantu kegiatan Posyandu tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Polwan Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan dan menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada para ibu yang hadir. Pesan tersebut mencakup pentingnya menjaga kerukunan antar lingkungan, saling bertoleransi, dan turut mengawasi tumbuh kembang anak-anak untuk mencegah terjadinya stunting.

Briptu Desi Yuanasari menyampaikan, "Sambang Posyandu ini menjadi wujud nyata keterlibatan Polri dalam mendukung program pemerintah terkait kesehatan masyarakat, terutama di tingkat posyandu. Saya berharap melalui kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menjaga kesehatan anak-anak dan memberikan edukasi kepada ibu-ibu tentang kamtibmas."ungkapnya.

Sambang Posyandu tidak hanya menjadi sarana untuk memberikan informasi kesehatan, tetapi juga menciptakan ruang dialog yang positif antara Bhabinkamtibmas dan warga. Dengan pendekatan yang ramah dan penuh kepedulian, Polwan Bhabinkamtibmas dapat lebih mudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas dalam melibatkan diri dalam kegiatan Posyandu. "Kegiatan ini sejalan dengan upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Semoga kegiatan sambang Posyandu yang dilakukan oleh Polwan Bhabinkamtibmas dapat terus memberikan manfaat positif bagi kesehatan masyarakat dan menciptakan hubungan yang lebih erat antara Polri dengan warga masyarakat.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top